hy somus.....
kalo kita bicara tentang perasaan cewe sudah pasti bicara tentang kelembut, ketulusan dan kerapuhan hati.Ada yang iya ada yg ngga pasti dengan pendapat diatas,,, yang pasti kalo cewe udah galau pasti nangis entah itu dikamar ditutupi bantal, atau bisa sampe teriak teriak gak karuan,, kita ambil contoh galau karena PACAR... (hah,, pacar makan tuh pacar udah tau pacaran itu gak boleh ,,,, kerasa deh galaunya)
kenapa saya ambil contoh tentang pacaran,, karena zaman sekarang yg gk pacaran tuh dibilang aneh,, termasuk dulu ketika saya belum berhijrah, saya pun pernah merasakan seperti apa sih pacaran itu.
Ketika datang rasa yang tak diundang rasa yang tak ingin kita rasakan rasa yang akan membuat kita merana yaitu GALAU...
galau karena diputusin pacar, galau karena liat pacar selingkuh, galau karena karena dan karena,,,,,,,
yang paling parah galau karena gak bisa MOVEON,,, nah itu yg paling susah,, ketika kita putus dengan pacar kita dan kita gak bisa ngelupainnya itu sesuatu yang sangat sangat tidak mengenakan
coba bayangkan aja dia (mantan) bilang blak blakan bahwa dia sudah tidak cinta lagi dan sudah ada pendamping baru, apa yang terjadi dengan kita???????? SAKIT........dan akhirnya kita pun menangis gk tau tempat lagi dimana pun emngingat kejadian itu pasti kita menangis,,, siang malam kita mengingat dia,, tapi tau gk sebenarnya dia malah seneng seneng sama orang lain,, bodoh banget kan kita kalo seperti itu,,,
sungguh gak bermanfaat kalo waktu kita dihabiskan dengan seperti itu,,, kita sendiri yang rugi, rugi apa ??
yang pertama, Waktu, Jelass!!!!! waktu kita akan tersita dengan memikirkan dia yang gak berguna
yang kedua, Hati, jelas!!! kita akan rugi hati apa bila hati kita di isi dengan nama dia yang gak penting
yang ketiga, Fikiran, Jelas!!! itu yang paling rugi, harusnya kita memikirkan masa depan eiittt dah malah mikirin dia yang gak penting.Pokoknya masih banyak deh kerugian yang akan kita alami kalo kita jadi cewe cengeng.........Mau tau gimana caranya agar kita gak rugi ???? gampang bingitttz
cukup dengan kita SAY NO TO PACARAN !!!!!!!!! kelar deh satu masalah yang bercabang akan hilang.
Senin, 16 Februari 2015
Rabu, 14 Januari 2015
"Cinta tak Terbalas "
Dibilang puisi bukan dibilang sya'ir juga bukan,, apa yah ???? corat coret gak jelas deh......
Cinta
tak terbalas
Begitu Besar cinta yang ku beri
Begitu Luas kasih sayang ini
Setelah ku mengenalmu
Kau ajari aku kesungguhan cinta
Tapi mengapa hanya sebatas kata
Yang kau beri pada ku
Setelah ku rasakan cinta ku berlabuh pada mu
Setelah ku rasakan jiwa ku singgah di hatimu
Tak mengapa cinta ini tak terbalas
Tak mengapa sayang ini tak kau anggap
Tapi satu yang harus kau tau
Cinta ini,,, sayang ini tulus untuk mu
Ku kan tetap menunggu
Celah hati mu terbuka
Dan melihat betapa tulusnya cintaku
Dan mendengar rintihan kasih sayang ini
Senin, 12 Januari 2015
Trik mengatasi gunjingan Kejomblo-anmu
hy,, sob
ada beberapa trik nih untuk mengatasi masalah kejombloan. bukan
jomblonya yg jadi masalah cuman orang-orang disekitar kita yang jadi
masalah, sob kalo kamu medapat gunjingan atau perilaku yang tidak
mengenakan karena memilih jadi jomblo. coba tenangkan diri dulu,,, lau,
praktekan beberapa hal dibawah ini :
a. Senyum dan berikan pertanyaan ini kepada yang menggunjing, " Maaf, aku memang jomblo, tapi justru banyak untungnya. Aku bisa lebih dekat dengan orangtua dan bisa fokus belajar".
b.
Kalau masih ledek, jangan ladenin, segera ambil wudhu basuk anggota
tubuh kita, lalu katakan dalam hati " Ya Allah, sesungguhnya nikmatmu
luar biasa padaku. Baru saja aku diselamatkan atas godaan untuk pacaran,
kuatkan aku ya Robb." Setelah itu kerjakan shalat sunnah, dijamin
langsung enjoy deh,,,
c.
Tanya balik kepada dia yang menggunjing ke jomblo-an mu, kebaikan apa
saja yang dia dapat atas pacaran?Lalu minta untuk jujur, Kerugian apa
saja yang dia dapat atas pacaran? ( jangan didepan umum yah nanyanya
hehehhee....).Setelah itu cobakita bandingkan dengan kondisi kita yang
memilih jomblo, pasti kita merasa menang atas nikmat dan pemberian Allah
ini.
Hidupmu
adalah urusanmu dengan Tuhanmu, Bukan dengan orang-orang yang menghina
dan merendahkanmu, taatlah pada perintah tuhanmu bukan pada mereka yang
menjerumuskanmu.
Cantik yang hakiki
hay somus (sobat muslim),,, tau gak sih arti cantik sebenarnya buat kita sebagai muslimah?,,,,,
nah kalo gak tau yuk kita simak arti cantik yang sebenarnya
yang pertama,, HIjab Syar'i itu permata berharga. saat kita ngomongin tentang hijab nih, otomatis kita bicara tentang pakaian takwa. Pakaian yang diturunkan untuk muslimah sebagai penutup aurat,, duh buat kitayang masih awam soal takwa memang sensitif sekali kalo ngomongin hijab,, apalagi hijab syar.i banyak banget alesan yang sering kita lontarkan ketika kita diajak sahabat kita untuk memakai jilbab seribu macam juruspun dikeluarkan dari
- gak mau kerudungan ah,, kerudung kan kuno
Hellooo... kuno dari mananya non, perasan dijaman yang lebih kuno kayak jaman dinosaurus gak ada tuh yang pake kerudung.... (ayooo alesan apa lagi )
-saya kemarin liat yang kerudungan lagi nyuri ( duhh malu maluin yang berkerudung )
eiitts denger dulu somus kalo liyat cewe yang berkerung lagi nyuri kamu jangan langsung nge cap bahwa semua yang berkerudung itu seperti dia.
- Loh kalo udah kerudungan terus maksiat gimana dong ? (banyak bgt alesan nih somus)
haduhh kalo ngomongin maksiat sih memang ekstrim bgt ya memang dosa,, tapi kalo gak kerudungan terus berbuat maksiat dosa nya double dong,, ayoo pikirin tuh,,
waduhh pokoknya banyak bgt deh alesan yang dilontarkan supaya gak pake hijab,, padahal cantik yang sebenarnya itu adalah wanita yang bisa menutup auratnya,, jangan taut gak ada yang suka karna aurat nya tertutup,, karena seburuk buruknyalelaki pasti memilih wanita yang bisa menjaga auratnya,, camkan ituuu selain itu mewajibkan menutup aurat jugakan sudah dijelaskan dalam QS. AN-Nur : 31 (buka deh qur'annya, bar dapet pahala )
hayoo siapa lagi yang masih ragu untuk memakai hijab, ukhti berhijab;lah dan sempurnakanlah hijabmu dengan hijab syar'i.
yang kedua " Say No to Tabarruj " aduh apaan lagi tuh tabarruj "tabarruj adalah mnampakkan perhiasan dan anggota tubuh untuk menaruh perhiasan kepada laki-laki nonmahram."
dimulai dari berhias, hijab yang diputar sana sini dengan warna mencolok, perhiasan yang dipakai di luar, pakaian yang sengaja dipertontonkan, berpakaian ketat dan menggunakan wangi yang begitu menggoda. SubhanaAllah sekali yah ukhti,, kita dijaga begitu sangat detail,, seharusnya kita bersyukur karena sudah dijelaskan dalam QS. Al-Ahzab : 33.
fashion sudah menjadi konsumsi bagi para wanita bahkan jadi kebutuhan utama yang gak akan pernah lepas,,tapi kebanyakan orang memakai fashion hanya untuk menarik perhatian orang lain khususnyakaum adam nih,,, kebayangkan kan kalo kitajadi sumber fitnah bagi laki-laki, seharusnya muslimah bisa menjaga diri supaya ngga jadi sorotan laki-laki yang sanagt gampang kepancing nafsu syahwatnya, apalagi sampai laki-laki membayangkan yang nggapantas terhadap wanita, naudzu billah min dzalik, semoga kita terhindar dari yang demikian. Nah para somus khususnya wanita, dengan yang satu ini pasti gak bisa jauh, ketika bepergian pasti di pake, ada yang tau ???? yapss bener sekaliii Makeup dan Parfum dua hal yang sudah lekat dengan para wanita dan menjadi hal wajib ketika keluar rumah
nah kalo gak tau yuk kita simak arti cantik yang sebenarnya
yang pertama,, HIjab Syar'i itu permata berharga. saat kita ngomongin tentang hijab nih, otomatis kita bicara tentang pakaian takwa. Pakaian yang diturunkan untuk muslimah sebagai penutup aurat,, duh buat kitayang masih awam soal takwa memang sensitif sekali kalo ngomongin hijab,, apalagi hijab syar.i banyak banget alesan yang sering kita lontarkan ketika kita diajak sahabat kita untuk memakai jilbab seribu macam juruspun dikeluarkan dari
- gak mau kerudungan ah,, kerudung kan kuno
Hellooo... kuno dari mananya non, perasan dijaman yang lebih kuno kayak jaman dinosaurus gak ada tuh yang pake kerudung.... (ayooo alesan apa lagi )
-saya kemarin liat yang kerudungan lagi nyuri ( duhh malu maluin yang berkerudung )
eiitts denger dulu somus kalo liyat cewe yang berkerung lagi nyuri kamu jangan langsung nge cap bahwa semua yang berkerudung itu seperti dia.
- Loh kalo udah kerudungan terus maksiat gimana dong ? (banyak bgt alesan nih somus)
haduhh kalo ngomongin maksiat sih memang ekstrim bgt ya memang dosa,, tapi kalo gak kerudungan terus berbuat maksiat dosa nya double dong,, ayoo pikirin tuh,,
waduhh pokoknya banyak bgt deh alesan yang dilontarkan supaya gak pake hijab,, padahal cantik yang sebenarnya itu adalah wanita yang bisa menutup auratnya,, jangan taut gak ada yang suka karna aurat nya tertutup,, karena seburuk buruknyalelaki pasti memilih wanita yang bisa menjaga auratnya,, camkan ituuu selain itu mewajibkan menutup aurat jugakan sudah dijelaskan dalam QS. AN-Nur : 31 (buka deh qur'annya, bar dapet pahala )
hayoo siapa lagi yang masih ragu untuk memakai hijab, ukhti berhijab;lah dan sempurnakanlah hijabmu dengan hijab syar'i.
yang kedua " Say No to Tabarruj " aduh apaan lagi tuh tabarruj "tabarruj adalah mnampakkan perhiasan dan anggota tubuh untuk menaruh perhiasan kepada laki-laki nonmahram."
dimulai dari berhias, hijab yang diputar sana sini dengan warna mencolok, perhiasan yang dipakai di luar, pakaian yang sengaja dipertontonkan, berpakaian ketat dan menggunakan wangi yang begitu menggoda. SubhanaAllah sekali yah ukhti,, kita dijaga begitu sangat detail,, seharusnya kita bersyukur karena sudah dijelaskan dalam QS. Al-Ahzab : 33.
fashion sudah menjadi konsumsi bagi para wanita bahkan jadi kebutuhan utama yang gak akan pernah lepas,,tapi kebanyakan orang memakai fashion hanya untuk menarik perhatian orang lain khususnyakaum adam nih,,, kebayangkan kan kalo kitajadi sumber fitnah bagi laki-laki, seharusnya muslimah bisa menjaga diri supaya ngga jadi sorotan laki-laki yang sanagt gampang kepancing nafsu syahwatnya, apalagi sampai laki-laki membayangkan yang nggapantas terhadap wanita, naudzu billah min dzalik, semoga kita terhindar dari yang demikian. Nah para somus khususnya wanita, dengan yang satu ini pasti gak bisa jauh, ketika bepergian pasti di pake, ada yang tau ???? yapss bener sekaliii Makeup dan Parfum dua hal yang sudah lekat dengan para wanita dan menjadi hal wajib ketika keluar rumah
"JOMBLO itu Status dan PACARAN itu Bukan Status"
hyy guyss,,, tau gak sih apa itu jomblo ?,,,,, kalo yg blom tau aku
kasih tau nih,, Jomblo adalah satu status dalam kehidupan asmara
manusia, status lainnya adalah menikah.Nah, menikah adalah fase lanjutan
setelah kehidupan jomblo sebelum diberikan pasangan.Jomblo dan Menikah,
dua hal ini adalah status yang sebenar-benarnya.Tidak pernah ada
istilah status pacaran,, nah sekarang udah tau dong apa itu jomblo,,, dan camkan guyss "tidak ada istilah status pacaran".
Jika kalian menganggap pacaran itu adalah sebuah status maka itu adalah kekeliruan yang amat sangat. Pacaran sama sekali ngga merubah status kita yang belum menikah menjadi tidak jomblo, guysss mengapa demikian??karena jomblo adalah fase dimana kita belum terikat dengan pasangan hidup, diri belum patut mengabdi kepada lawan jenis, dan diri semestinya masih terjaga utuh dan suci sebelum ada pilihan Ilahi yang endatangi untuk menikah.
Mirip banget dengan istilah penjajakan yaitu Pacaran, kita masih belum boleh mengikat diri dengan si doi karenabelum ada ikatan pasti. Boleh jadi seorang pacar hanya memberi janji, tapi apakah ucapan janji itu kuat? apakah dapat dipastikan kebenarannya? padahal ralitanya banyak janji pacaran yang berakhir dengan penyesalan, banyak janji saat pacaran berubah menjadi wacana yang tidak kunjung terbukti oleh karena itu guyss, sebenarnya tidak pernah ada status pacaran.yang ada hanyalah status jomblo yang dimodifikasi sedemikian rupa agar dimata orang kita dianggap laku dan disukai lawan jenis, hal ini keliru guyss, jangan sampai kita rugi hanya karenaingin dianggap laku dan disukai.
Toh,, negara indonesia juga tidak menyukai pacaran, buktinya dalam KTP ngga ada status istilah pacaran dalam kolom status, yang ada hanya singgle/belum menikah (Jomblo), menikah,dan duda/janda. artinya, negara kita tidak mengakui istilah pacaran.Dan kalo rugi karena pacaran negara ngga mau tau lho..... sementara itu agama pun tidak tanggung-tanggung memberi hukuman.
Berbenah diri lebih bagus sebelum terlambat dan merugi,fase melepas kejombloan bukan dengan pacaran, tapi dengan menikah.
nah sekarang udah tau kan guyss,,, istilah jomblo dan pacaran, semoga bisa kalian renungkan baik-baik.
Jika kalian menganggap pacaran itu adalah sebuah status maka itu adalah kekeliruan yang amat sangat. Pacaran sama sekali ngga merubah status kita yang belum menikah menjadi tidak jomblo, guysss mengapa demikian??karena jomblo adalah fase dimana kita belum terikat dengan pasangan hidup, diri belum patut mengabdi kepada lawan jenis, dan diri semestinya masih terjaga utuh dan suci sebelum ada pilihan Ilahi yang endatangi untuk menikah.
Mirip banget dengan istilah penjajakan yaitu Pacaran, kita masih belum boleh mengikat diri dengan si doi karenabelum ada ikatan pasti. Boleh jadi seorang pacar hanya memberi janji, tapi apakah ucapan janji itu kuat? apakah dapat dipastikan kebenarannya? padahal ralitanya banyak janji pacaran yang berakhir dengan penyesalan, banyak janji saat pacaran berubah menjadi wacana yang tidak kunjung terbukti oleh karena itu guyss, sebenarnya tidak pernah ada status pacaran.yang ada hanyalah status jomblo yang dimodifikasi sedemikian rupa agar dimata orang kita dianggap laku dan disukai lawan jenis, hal ini keliru guyss, jangan sampai kita rugi hanya karenaingin dianggap laku dan disukai.
Toh,, negara indonesia juga tidak menyukai pacaran, buktinya dalam KTP ngga ada status istilah pacaran dalam kolom status, yang ada hanya singgle/belum menikah (Jomblo), menikah,dan duda/janda. artinya, negara kita tidak mengakui istilah pacaran.Dan kalo rugi karena pacaran negara ngga mau tau lho..... sementara itu agama pun tidak tanggung-tanggung memberi hukuman.
Berbenah diri lebih bagus sebelum terlambat dan merugi,fase melepas kejombloan bukan dengan pacaran, tapi dengan menikah.
nah sekarang udah tau kan guyss,,, istilah jomblo dan pacaran, semoga bisa kalian renungkan baik-baik.
Selasa, 06 Januari 2015
Imamku di Masa Depan
wahai kau yang disana apa kabarnya? masih semangatkah berjuang menemui ku?
meskipun kau masih rahasia bagiku, ku tak tahu parasmu, ku tak tau budimu tapi ku yakin kau adalah imam yang terbaik yang kelak akan membawaku ke dalam SyurgaNYa.walau begitu, namun aku selalu mencintai mu rindu ini selalu ku selipkan dalam doa malamku. Dan disini aku tak pernah mengenal kata" Lelah " dan " Menyerah " untuk terus mencari ilmu memantapkan diri dihadapan Allah, semoga engkau pun begitu.
Jarak yang entah seberapa jauhnya menjadi ujian bagi kita namun di sisi lain jarak lah yang memberikan arti perjuangan dan penantian. Aku belajar banyak hal agar suatu saat nanti jika Allah sudah menentukan waktunya kita akan bertemu, dan saat itu aku sudah benar- benar siap untuk berjuang di jalan dakwah bersamamu, membela Agama Allah. Mendidik calon mujahid dan mujahidah kecil kita sepenuh hati, membangun keluarga yang penuh cinta dan bersama membangun istana syurga
Wahai imamku,,
aku sadar diriku jauh dari kata " Sempurna", ku memang bukan Siti khadijah tapi aku belajar setia darinya, aku bukan pula Siti Aisyah, tapi aku belajar ikhlas darinya, dan aku bukanlah fatimah binti muhammad, tapi aku belajar tabah darinya
kau tahu imamku?.. aku sangatlah pencemburu, semoga kita senantiasa dapat menjaga hati kita selagi berjauhan.
Bersabarlah,,,,, Yakinlah,,,,,,
Allah pasti mempertemukan kita
Jika memang bukan dunia ini tempat kita bertemu, InsyaAllah kita akan bertemu di Jannah-Nya kelak.
Semangatlah duhai kasihku, aku selalu menunggu
Salam sayang,
Istri masa Depanmu
Muslimah_talk
HIJAB SYAR'I KU
Hijab Syar'i itu Permata Berharga
Saat pandangan ditebari lautan jilbab panjang terurai sempurna, tentram rasanya hati memandang
Ada sejuta pesona syurga tang menebar membuat bumi semakin cantik rupawan
Aku kagum dengan kesejatian iman yang menuntun merekamenggunakan jilbab panjangnyabukan sebagai hiasan
Tapi sebagai gaun kehormatan yang akan dipertahankan walau cibiran datang dari berbagai kalangan
Tetap istiqomah ukhti,,,IinsyaAllah melalui rahim engkaulah pemimpin yang hanif akan dilahirkan
Tetap istiqomah ukhti,,, InsyaAllah engkaulah guru madrasah agung peradaban
Tetap intiqomah ukhti,,,InsyaAllah engkaulah bidadari srgayang selalu dinanti.
Langganan:
Komentar (Atom)